Loading...

4 Cara untuk Menghilangkan Bulu-bulu Halus yang Ada di Wajah

Munculnya bulu-bulu halus di area wajah, terutama bagi wanita, adalah sangat mengganggu. Rasa tidak nyaman dan hilangnya kepercayaan diri. Padahal, bulu halus di wajah merukan masalah umum yang sering dialami oleh banyak wanita di segala usia.

Penyebab tumbuhnya bulu halus di wajah bisa dikarenakan banyak hal. Mulai dari karena disebabkan oleh faktor genetik, stress, ketidakseimbangan hormon, sampai sindrom polycystic ovarian atau (PCOS).

Sebenarnya ada cara yang alami untuk menghilangkan bulu halus di wajah yang bisa dilakukan. Bahan-bahan yang digunakan dari bahan alami. Jadi anda tidak perlu khawatir.

Cara Menghilangkan Bulu Halus di Wajah

Berikut ini adalah bahan alami untuk menghilangkan bulu halus di area wajah yang bisa dicoba sebagaimana yang dikutip dari laman 7beautyandtips:

1. Bubuk kunyit
Untuk cara menghilangkan bulu halus di wajah menggunakan bubuk kunyit tidaklah sulit. Dengan bubuk kunyit, ini akan mengurangi pertumbungan facial hair atau bulu halus. Campurkan bubuk kunyit dengan sedikit air dan aduk hingga menjadi seperti pasta. Kemudian balurkan ke area wajah yang terdapat bulu-bulu halus tersebut. Biarkan selama beberapa menit, untuk selanjutnya bilas menggunakan air. Bila ritual ini dilakukan secara rutin yaitu dua kali dalam seminggu selama sebulan, maka anda akan bisa melihat hasilnya.

2. Sugar wax
Anda bisa membuat sugar wax sendiri untuk menghilangkan bulu halus yang ada di tubuh. Cara membuat sugar wax tidaklah sulit. Anda hanya perlu mencampurkan gula, air perasan lemon, dan juga air. Masing-masing dengan ratio secukupnya, kemudian panaskan campuran ini di atas api sampai gula berubah warna menjadi kecoklatan dan cairan menjadi kental. Selanjutnya aplikasikan dengan cara membalurkan sugar wax ini tebal-tebal ke area wajah yang terdapat banyak bulu-bulu halus tersebut. Setelah beberapa saat, hilangkan bulu-bulu halus dan sugar wax yang menempel dengan menggunakan waxing strip atau sehelai kain.

3. Teh spearmint
Hasil riset menyebutkan bahwa spearmint tea bisa membantu untuk menurunkan level hormon testosterone, di mana hormone testosterone yang tinggi inilah yang sering menjadi penyebab mengapa rambut-rambut halus ini muncul di area sekitar wajah. Anda hanya perlu minum teh spearmint dua kali sehari selama lima hari untuk bisa melihat manfaatnya.

4. Scrub oatmeal
Oatmeal merupakan salah satu media eksfoliasi terbaik yang bisa diamanfaatkan untuk menghilangkan bulu-bulu halus di area bibir dan pipi. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mencampur ½ sendok teh oatmeal yang dicincang kasar dengan 1 sendok makan air perasan lemon dan madu. Aduk rata sampai bentunya menyerupai pasta yang kental. Gunakan dengan cara mengoleskan ke area bibir dan pipi, diamkan selama 20 menit. Setelah 20 menit anda bisa membersihkan sisa scrub dengan kain pakaian yang lembut.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang ada di wajah dengan mudah. Selamat mencoba.

loading...
Loading...
4 Cara untuk Menghilangkan Bulu-bulu Halus yang Ada di Wajah | akbar | 4.5