4 Cara Sederhana untuk Mengontrol Gula Darah

Kadar gula darah yang tinggi bisa menyebabkan gangguan kesehatan, yaitu penyakit diabetes yang bisa mengacaukan kerja dari organ-organ vital tubuh kita semisal jantung, ginjal, mata, gigi, saraf, dan lainnya. Tapi jangan khawatir, karena ternyata ada cara sederhana mengpntrol kadar gula darah yang bisa dilakukan dengan mudah.

Berikut ini adalah cara mengontrol kadar gula darah, sebagaiaman yang dikutip dari laman Timesofindia:

1. Diet
Diet tidaklah hanya bertujuan untuk melangsingkan tubuh saja. Dalam kehidupan sehari-hari pun diet sangat dibutuhkan karena bisa menjaga asupan rendah kalori dan membatasi lemak untuk mencegah diabetes. Anda dianjurkan untuk makan mengonsumsi sayuran, buah-buahan segar, produk susu biji-bijian kaya serat.

2. Cek gula darah rutin
Tes gula darah adalah langkah pencegahan utama terhadap diabetes yang bisa dilakukan. Dengan melakukan tes gula adarah, maka kadar gula darah dalam tubuh bisa terkontrol dengan sendirinya.

3. Mengurangi makan porsi besar
Jika sedang lapar berat, orang Indonesia selalu tak memikirkaan porsi makan sehingga sering makan sembarangan. Namun bila anda mengurangi porsi makan, itu bisa membantu mengontrol kadar gula dan menjaga metabolisme tubuh.

4. Mengubah gaya hidup
Orang Indonesia jarang yang memiliki kebiasaan sehat seperti makan teratur dan disertai latihan kardio yang menyeimbangkan berat badan. Padahal, bila anda ingin menyeimbangkan kadar gula darah, tidak ada salahnya untuk melakukan dua hal ringan itu dengan penuh manfaat.

loading...
Loading...
4 Cara Sederhana untuk Mengontrol Gula Darah | lawas | 4.5