4 Cara Menjaga Kesehatan Selama Di Tempat Kerja

Menjaga kesehatan sangatlah penting, termasuk juga saat anda berada di tempat kerja.

Pekerjaan yang menumpuk mungkin mengharuskan anda untuk terus berkutat di meja kerja. Namun, hal itu bukan berarti anda boleh mengabaikan kesehatan anda. Karena anda harus tetap sehat untuk menyelesaikan semua pekerjaan anda.

Cara Menjaga Kesehatan Selama Di Tempat Kerja

Laman Timesofindia menjelaskan tentang beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk bisa tetap sehat meski anda lama berada di tempat kerja. Beberapa tips sederhana yang bisa anda lakukan diantaranya:

1. Hindari camilan

loading...

Anda boleh saja mengonsumsi camilan diantara jam maka utama. Namun pastikan bahwa camilan yang anda konsumsi adalah camilan yang sehat, hal itu berguna untuk menyeimbangkan aktivitas anda di kantor yang terlalu sedikit gerak. Sebagai contoh camilan sehat yang bisa anda sediakan saat bekerja misalnya adalah buah, atau yoghurt rendah lemak.

2. Ambil waktu sejenak untuk peregangan

Intensitas kerja yang padat mengharuskan anda duduk lama. Karenanya anda harus bisa mengambil kesempatan untuk melakukan peregangan selama beberapa saat. Anda bisa berjalan kaki sebentar, atau mengambil waktu untuk tidur siang.

3. Gunakan tangga

banyaknya pekerjaan di kantor bisa membuat anda stres. Akan lebih parah lagi bila anda harus menunggu antrian saat sedang terburu-buru. Karenanya, saat anda sedang terburu-buru, akan lebih baik bila anda menggunakan tangga daripada menunggu antrean naik lift yang membuat anda semakin stres. Selain itu, hal ini pastinya jauh lebih sehat bagi tubuh anda.

4. Latihan pernapasan

Ada banyak latihan peregangan sederhana yang bisa anda lakukan selama duduk di kursi kerja. Termasuk salah satunya adalah melakukan latihan pernapasan yang bisa anda pelajari di internet.

Sekian dan semoga bermanfaat mengenai beberapa tips cara menjaga kesehatan saat di tempat kerja di atas.

loading...
Loading...
cara menjaga kesehatan di tempat

4 Cara Menjaga Kesehatan Selama Di Tempat Kerja | akbar | 4.5