4 Cara Mengusir Lalat di Dapur

Lalat yang banyak beterbangan di dapur akan membuat makanan terkesan menjadi tidak higienis. Pasalnya lalat termasuk hewan suka mhinggap dimana saja, tak terkecuali di kotoran. Ketika lalat hinggap di makanan maka bukan tidak mungkin makanan tersebut akan tercemar bakteri dan kuman yang berada di kaki lalat.

Nah, untuk mengusir lalat agar tidak lagi terbang bebas di dapur, maka ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Jaga kebersihan

Bersihkan dapur setelah selesai memasak, baik itu lantai, bekas tempat untuk memasak dan lainnya. Area dapur yang bersih, tentu dapat meminimalisir hinggapnya serangga semacam lalat, nyamuk dan sebagainya.

loading...

2. Jaga jarak tong sampah

Tong sampah merupakan sumber kotoran dan kuman dimana lalat sangat menyukai tempat tersebut. Karena itu wajib untuk menjauh antara tong sampah dengan area dapur, seperti meja, kompor dan lain sebagainya.

Selain itu, ketika memasak Anda bisa siapkan satu mangkuk besar dilapis kantung plastik. Sampah yang harus dibuang tak ada salahnya untuk dikumpulkan dalam wadah ini. Ketika sudah selesai, ikat rapat dan buang ke tong sampah.

3. Pakai lilin

Lilin bisa mengusir lalat karena tipikal serangga menjijikan tersebut tidak suka panas. Karena itu ketika hendak memasak, siapkan lilin yang menyala untuk meminimalisir lalat.

4. Balur daging dengan air jeruk nipis

Tidak ada salahnya melumasi daging dengan air jeruk nipis saat hendak mengolah daging. Karena aroma jeruk tidak disukai oleh lalat, dan cara ini cukup efektif untuk mengusir lalat di dapur.

Itulah beberapa tips cara mengusir lalat dari dapur sebagaimana yang dikutip dari laman Okezone. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
4 Cara Mengusir Lalat di Dapur | akbar | 4.5