4 Cara Mengobati Pilek yang Mudah dengan Bawang Putih

Selain dikenal sebagai bumbu penyedap masakan, bawang putih ternyata juga memiliki khasiat lain. Salah satu khasiat atau manfaat bawang putih adalah bisa digunakan sebagai obat pilek alami. Hal ini sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup.

Untuk cara mengobati pilek dengan menggunakan bawang putih pun ada banyak ragamnya yang bisa dicoba. Mulai dari mengunyah langsung siung bawang putih hingga membuatnya menjadi jus bawang putih.

Berikut adalah cara mengobati pilek yang alami dengan menggunakan bawang putih :

1. Mengunyah 3-4 siung bawang putih selama sekitar 15 menit. Cara ini bisa dilakukan setiap 3-4 jam sekali.

2. Cincang 3-4 bawang putih dan biarkan selama beberapa menit. Kalau tidak suka, anda bisa menambahkan sejumput madu atau minyak zaitun untuk menambah rasa. Cara ini bisa dilakukan tiga kali sehari.

3. Anda juga bisa menambahkan 3-4 siung bawang putih cincang dalam segelas air dan kemudian aduk rata. Minumlah air campuran air putih ini dengan cepat. Lakukan cara ini setiap hari.

4. Anda pun bisa mendapatkan manfaat bawang putih untuk mengobati pilek dengan mengonsumsi jus bawang putih. Caranya blender bawang putih, tomat, kemangi dan garam bersama-sama. Jus bawang putih ini bisa diminum setiap hari.

Sekarang tinggal anda mau mencoba cara mengobati pilek menggunakan bawang putih dengan metode yang mana.

Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

loading...
Loading...
4 Cara Mengobati Pilek yang Mudah dengan Bawang Putih | lawas | 4.5