4 Bahan untuk Menghilangkan Bau Kaki yang Bisa Anda Coba

Bermasalah dengan bau kaki tentulah sangat mengganggu rasa percaya diri seseorang. Bau bisa muncul karena kita menggunakan sepatu yang kotor karena lama tidak dicuci. Namun terkadang bau kaki tetap saja muncul walau kita sudah rajin membersihkan sepatu.

Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa tips sederhada untuk mengatasi bau kaki, atau setidaknya meminimalisir bau kaki. Berikut ini adalah beberapa tips sederhana cara menghilangkan bau kaki yang dikutip dair laman Footvitals yang bisa dicoba:

1. Teh
Teh memiliki kandungan asam tanat yang baik untuk mengeringkan dan mengurangi bakteri dari yang ada di kaki. Para ahli mengatakan, merendam kaki dalam teh selama kurang lebih 30 menit setiap hari selama sepekan bisa membantu menyingkirkan bau kaki.

2. Air garam
Untuk menghilangkan bau di kaki, kita bisa menggunakan setengah cangkir garam dalam satu liter air untuk merendam kaki, selama kurang lebih 20 menit setiap hari. Jangan bilas kaki setelah kaki direndam, namun langsung keringkan kaki dengan benar sebelum memulai aktivitas.

3. Soda kue
Sodium bikarbonat atau yang kita kenal dengan nama soda kue ini bisa membuat bakteri sulit berkembang dan menyebabkan bau di kaki. Tambahkan satu sendok makan soda kue atau baking soda ini untuk setiap liter air. Gunakan untuk merendam kaki.

4. Pemutih pakaian
Tambahkan dua sendok makan pemutih untuk satu galon air hangat. Rendam kaki dalam larutan selama lima sampai 10 menit sehari selama sepekan. Hati-hati dalam penggunaan pemutih karena jika berlebihan dapat membuat kaki kering. Solusinya, pakailah baby oil sebelum merendam.

Pemutih pakaian juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau kaki dengan cara meneteskan beberapa tetes saja pemutih pakaian ke sepatu yang akan kita pakai beraktivitas.

loading...
Loading...
4 Bahan untuk Menghilangkan Bau Kaki yang Bisa Anda Coba | lawas | 4.5