4 Alasan yang Jadi Penyebab Wanita Menjadi Gemuk Setelah Melahirkan

Saat hamil otomatis berat badan ibu akan melonjak tajam dan setelah melahirkan biasanya tubuhnya akan kembali ke bentuk normal, langsing kembali. Namun ada juga ibu-ibu yang sudah melahirkan dan menyusui dalam beberapa bulan namun tubuhnya tetap gemuk, dan bahakan bisa dibilan justru bertambah berat badan bila dibandingkan sebelum ia hamil dan melahirkan.

Anda mungkin sering melihat wanita yang pada masa ia masih lajang hingga menikah memiliki tubuh yang langsing. Namun begitu ia melahirkan, secara perlahan tubuhnya mulai membesar, GEMUK.

Salah satu alasan yang jadi penyebab wanita menjadi gemuk setelah melahirkan adalah karena adanya gangguan tiroid. Selain karena tiroid, masih ada beberapa penyebab lainnya.

Penyebab Wanita Jadi Gemuk Setelah Melahirkan

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menjadi penyebab wanita menjadi gemuk setelah melahirkan sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

loading...

1. Tiroid

Hypothyroidism dapat menjadi salah satu penyebab di balik mengapa beberapa wanita usai melahirkan menjadi gemuk. Penyebabnya adalah sekresi hormon tiroid membuat wanita mengalami kenaikan berat badan setelah kehamilan.

2. Kurang olahraga

Wanita hamil disarankan untuk mengikuti olahraga rutin ringan setiap hari. Beberapa olahraga ringan yang bisa dilakukan misalnya peregangan latihan, yoga dan berjalan selama tiga puluh menit. Bila anda kurang olahraga, maka risikonya anda bisa mengalami kenaikan berat badan secara signifikan.

3. Diabetes

Wanita yang memiliki masalah penyakit diabetes, begitu ia melahirkan, maka berat badan tubuhnya bisa jadi akan semakin bertambah. Karena itu untuk mencegah obesitas, maka lakukanlah perawatan medis secara rutin dan juga jaga pola makan agar seimbang.

4. Tidak beri ASI

Dengan alasan untuk mempertahankan penampilannya, maka tidak jarang ibu yang baru melahirkan tidak mau memberikan ASI kepada buah hatinya. Padahal, dengan memberikan bayi ASI eksklusif secara rutin akan membuat ibunya tetap sehat dan terhindar dari perubahan kenaikan berat badan. Sebaliknya, bila ibu menghindari pemberian ASI, maka risikonya ialah menjadi gemuk dan penyakit tidak menular menyerang si ibu.

loading...
Loading...
alasan mengapa wanita jadi gemuk ketika beranak, penyebab setelah melahirkan tubuh ga bisa langsing, penyebab kegemukan setelah melahirkan, mengapa ibu menyusui gemuk, kenapa wanita setelah melahirkan menjadi gemuk, kenapa wanita setelah melahirkan gemuk, Kenapa wanita melahirkan tiga anak bisa menjadi gemuk, kembali bertubuh ideal setelah melahirkan, jadi gemuk setelah melahirkan, habis melahirkan ada yang kurus ada yang gemuk cantik, badan kurus setelah melahirkan, badan kurus pasca melahirkan, apakah wanita gemuk setelah melahirkan tetap gemuk, apakah setelah hamil badan akan gemuk, apakah punca wanita mengalami kenaikan berat badan selepas bersalin, apakah ibu menyusui bsa gemuk, wanuta gemuk setekah melahurkan

4 Alasan yang Jadi Penyebab Wanita Menjadi Gemuk Setelah Melahirkan | akbar | 4.5