4 Alasan Menikah yang Salah

Pernikahan merupakan peristiwa suci ,sakral, dan akan menjadi kenangan seumur hidup. Dalam hidup, menikah merupakan salah satu momen yang paling indah. Banyak alasan kenapa orang memutuskan untuk menikah. Sayangnya, terkadang seseorang memutuskan untuk menikah dengan alasan yang keliru.

Setiap orang tentunya menginginkan agar ia kelak dapat menikah sekali saja dengan seseorang yang benar-benar dicintainya. Namun terkadang karena alasan menikah yang salah akhirnya membuat biduk rumah tangganya hancur di tengah perjalanan. Perceraian pun akhirnya tak dapat dielakkan lagi.

Alasan yang Salah untuk Menikah

Beberapa alasan yang keliru dalam membuat keputusan untuk menikah bisa membuat rumah tangga tidak dapat berlangsung lama. Bahkan bisa jadi pernikahan yang baru seumur jagung pun akhirnya kandas.

Ada beberapa alasan keliru saat seseorang memutuskan menikah sehingga akan membuat hubungan pernikahan tidak dapat berlangsung lama. Berikut diantaranya:

loading...

1. Karena hamil

Pergaulan bebas serta kurangnya pendidikan agama membuat fenomena hamil diluar pernikahan sebagai sesuatu yang biasa terjadi di masyarakat kita.

Banyak orang beranggapan bahwa dengan menikah maka permasalahan yang ada akan dapat terselesaikan. Menikah sebagai jalan pintas untuk menyelesaikan masalah karena sudah terlanjur hamil akibat sudah melakukan hubungan terlarang biasa dilakukan kebanyakan orang. Sayangnya mereka tidak belajar bahwa dengan menikah justru akan timbul masalah-masalah baru.

2. Tekanan keluarga

Banyak orang tua yang menekankan kriteria calon menantu untuk anaknya. Misalnya saja anaknya harus menikah dengan orang kaya, punya pekerjaan jadi polisi atau lainnya. Orang tua akan merasa bahagia sesaat ketika sang anak akhirnya bisa menikah dengan seseorang yang telah menikah dengan kriteria pilihannya. Sehingga ketika ada seseorang yang melamar yang telah sesuai kriteria akhirnya memaksa agar anaknya mau menikah dengan orang tersebut. Seringkali perasaan anaknya diabaikan demi ambinya.

3. Takut kesepian

Banyak orang yang merasakan kesepian dan takut bila hal itu akan terus terjadi hingga masa tuanya kelak. Karenanya, ia beranggapan bahwa menikah adalah solusi yang tepat. Keputusan untuk segera menikah diambil tanpa perduli dengan perasaannya apakah ia mencinya atau tidak.

4. Usia bertambah

Mengambli keputusan untuk menikah hanya karena usia yang semakin tua tidaklah tepat. Mereka tidak berpikir bahwa dengan terburu-buru berarti menutup kesempatan untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik. Seharusnya ia dapat mengambil pelajaran dari banyaknya pasangan yang bercerai karena hal ini.

Itulah beberapa alan keliru yang seriung diambil seseorang dalam mengambil keputusan untuk menikah. Sebisa mungkin anda tidak melakukan hal itu, menikah karena alasan yang keliru agar nantinya hubungan pernikahan anda dan pasangan dapat berjalan selamanya hingga kematianlah yang memisahkan.

loading...
Loading...
4 Alasan Menikah yang Salah | akbar | 4.5