3 Tips Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare

Pare pahit bisa dibilang sebagai sayuran yang aneh. Pasalnya, meski rasanya pahit namun tetap banyak orang yang menyukai sayuran ini. Salah satu contoh masakan dari pare pahit adalah tumis pare teri. Selain itu, pare pahit juga bisa direbus untuk sajian siomay.

Dibalik rasa pahit dari sayur pare, ada segudang manfaat dan khasiat sayur pare untuk kesehatan tubuh. Karena itulah, maka anda pun harus mencoba sayur pare ini.

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare

Untuk anda yang tidak menyukai rasa pahit dari sayur pare, maka anda bisa mencoba untuk menghilangkan rasa pahit pada sayur pare. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda coba untuk menghilangkan pahit pada pare.

1. Gunakan Garam

Untuk menghilangkan rasa pahit pare, anda bisa memotong pare menjadi dua bagian, buang biji dan bersihkan selaput putih yang ada pada bagian dalamnya. Setelah itu anda bisa iris tipis buah pare. Tambahkan garam halus lalu remas-remas sampai pare lemas. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu cuci bersih diair mengalir. Pare siap untuk diolah sesuai selera.

Cara lain yang bisa anda coba untuk menghilangkan pahit pare adalah dengan merebus pare dengan air yang ditambahkan garam sampai pare setengah empuk. Lalu tiriskan airnya dan pare pun siap untuk dimasak.

2. Gunakan Gula Pasir

Cara menghilangkan pahit pare dengan gula pasir ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan teknik menghilangkan pahit pare menggunakan garam, yaitu dengan mengganti garam dengan gula pahir. Meremas pare perlu dilakukan untuk mambantu agar cairan atau yang disebut sebagai ekstrak pahit dalam daging buah pare bisa keluar. Sehingga pahit pada buah pare akan berkurang.

3. Daun Jambu Biji

Anda juga bisa merebus pare bersama daun jambu biji untuk menghilangkan pahit pada sayur pare. Namun sebelum direbus, anda remas-remas terlebih dahulu daun jambu biji yang akan digunakan. Lama proses perebusan pare dalam air mendidih dilakukan hanya sekitar 5 menit saja, sampai setengah matang. Biasanya untuk ½ kg buah pare digunakan 10 lembar daun jambu biji.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan rasa pahit pare, atau setidaknya mengurangi rasa pahit pada sayur pare. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
cara menghilangkan rasa pahit pada pare, cara menghilangkan pahit pada pare, cara menghilangkan pahit pare, cara menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya dan pare, cara menghilangkan rasa pahit pare, cara memasak pare agar tidak pahit, menghilangkan pahit pada pare, cara menghilangkan rasa pahit pada pare saat dimasak, menghilangkan pahit pare, cara masak pare agar tidak pahit, menghilangkan rasa pahit pada pare, cara memotong pare, Menghilangkan rasa pahit pare, cara menghilangkan rasa pahit pada sayur pare, cara menghilangkan pait pada pare, tips memasak pare agar tidak pahit, cara menghilangkan rasa pait pada pare, cara menghilangkan pahit pd pare, cara menghilangkan rasa pahit sayur pare, cara menghilangkan rasa pahit di pare, Cara motong buah pare, agar pare tidak pahit, cara memotong sayur pare, cara memotong pare yang benar, mengapa pare terasa pahit dan bagaimana cara menghilangkan rasa pahit keyika diolah, memotong sayur pare, cra memotong pare, cara mengurangi pahit paria, cara mengiris pare, cara menghilangkan rasa pait pare

3 Tips Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare | akbar | 4.5