3 Tips Cara Menangkap Tuyul

Tuyul adalah makhluk halus bertubuh kecil seperti anak-anak yang mempunyai keahlian untuk mengambil atau mencuri uang. Keberadaan tuyul hingga saat ini memang belum bisa dibuktikan secara ilmiah, namun sebagian besar masyarakat Indonesia percaya bahwa tuyul itu memang benar adanya. Dalam kehidupan masyarakat Indonesia, memelihara tuyul dipercaya bisa menjadi sarana untuk mendapatkan uang dengan mudah dan cepat.

Karena keahlian tuyul mencuri uang itulah maka banyak orang yang mengaitkan bahwa bila ada seseorang yang kehilangan uang itu adalah ulah dari tuyul. Sebab itu, banyak diantara masyarakat ingin dan mencoba melakukan siasat khusus saat menyimpan uang agar bisa terhindar dari pencurian yang dilakukan oleh makhluk bernama tuyul tersebut.

Cara Menangkap Tuyul

Berita tentang adanya tuyul yang tertangkap memang bukanlah hal yang baru, walau hal tersebut memang benar atau tidak adanya. Yang pasti, tidak sedikit orang yang percaya bahwa tuyul itu bisa ditangkap. Dan berikut ini adalah beberapa tips cara menangkap tuyul yang berhasil kami rangkum dari situs Karodalnet:

1. Menaburkan Kacang Hijau
Kacang hijau, jenis biji kacang-kacangan yang berwarna hijau dan sering dibuat menjadi bubur kacang hijau ini ternyata bisa digunakan untuk menangkap tuyul. Caranya adalah dengan menaburkan kacang hijau pada lokasi atau tempat yang dicurigai sering dilewati oleh tuyul. Dikatakan bahwa bila tuyul tersebut melihat kacang hijau yang berserakan, maka dia akan segera mengumpulkan dan menghitung jumlahnya. Sebagaimana cerita yang beredar dari mulut ke mulut menyebutkan bahwa tuyul ternyata dapat menghitung, namun mereka hanya mampu menghitung tidak lebih dari 10, sehingga banyaknya jumlah kacang hijau yang berserakan tersebut akan membuat tuyul kebingungan untuk menghitungnya.

Cerita mengenai cara menangkap tuyul dengan kacang hijau ini pun sempat masuk dalam cerita kartu Ipin & Upin.

2. Memasukkan Yuyu di Dalam Baskom
Untuk menangkap tuyul dengan yuyu ini caranya adalah dengan memasukkan beberapa ekor yuyu atau sejenis kepiting air tawar ke dalam sebuah baskom yang terbuka yang sudah diisi dengan air. Letakkan baskom berisi yuyu di tempat yang dianggap kemungkinan akan dilewati tuyul. Berdasarkan cerita yang ada, tuyul sangat suka bermain dengan yuyu. Karena itu, bila tuyul melihat yuyu tersebut, maka dia akan segera bermain dengan yuyu tersebut, bahkan bisa hingga menjelang pagi. Ia pun lupa dengan tugasnya untuk mencuri uang.

3. Menggunakan Cermin Kecil
Ada juga yang menyarankan bahwa cara untuk menangkap tuyul adalah dengan menggunakan cermin kecil yang berbentuk bundar. Menurut kepercayaan, selain suka bermain dengan yuyu, tuyul juga sangat suka bercermin. Bahkan ketika bercermin tuyul juga akan merasa penasaran dengan bagian kepalanya yang gundul alias botak, dan hal ini yang akan membuatnya berkaca terus menurus sambil mengusap bagian kepalannya yang licin tersebut.

Itulah beberapa informasi tentang cara menangkap tuyul yang bisa dicoba. Benar atau tidaknya itu tidak bisa dijamin. Pasalnya, keberadaan tuyul saja belum ada kepastiannya apakah memang benar adanya atau tidak.

loading...
Loading...
cara melihat tuyul dijamin, cara menangkap yuyu, cara membuat botak licin, cara menangkap yuyu kredek, cara mudah menangkap yuyu

3 Tips Cara Menangkap Tuyul | lawas | 4.5