3 Tips Cara Memilih Shampo Sesuai Jenis Rambut

Salah satu cara perawatan rambut agar tetap sehat dan indah adalah dengan rajin memakan shampo secara teratur. Tidak hanya dilakukan secara teratur, namun dalam memakai shampo juga harus dipastikan shampo yang digunakan adalah sudah sesuai dengan jenis rambutnya.

Tips Cara Memilih Shampo Sesuai Jenis Rambut yang Dimiliki

Karena dengan cara memakai shampo sesuai jenis rambut yang tepat, maka masalah rambut bisa terasa serta tidak menimbulkan masalah rambut lainnya.

Berikut ini adalah tips bagaimana cara memilih shampo yang disesuaikan dengan jenis rambut sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

Cara Memilih Shampo untuk Jenis Rambut Berminyak

Untuk anda yang memiliki jenis rambut berminyak, maka jangan menggunakan shampo yang sembarangan. Pilihlah jenis shampo yang memiliki kandungan bahan herbal bila jenis rambut anda adalah berminyak. Dengan cara mencuci rambut jenis berminyak memakai shampo herbal, maka ini bisa mengurangi minyak berlebih di rambut serta kulit kepala.

Sementara bila ingin menggunakan kondisioner, maka sebaiknya anda gunakan kondisioner sedikit dan hanya di rambut saja. Karena bila memakai kondisioner sampai mengenai kulit kepala, itu bisa membuat membuat rambut semakin berminyak sehingga justru akan menimbulkan berbagai macam masalah rambut yang baru.

Cara Memilih Shampo untuk Jenis Rambut Kering

Selanjutnya adalah bagaimana cara memilih dan memakai shampo untuk jenis rambut kering. Bagi anda yang memiliki jenis rambut kering, maka sebaiknya pilihlah jenis shampo yang ringan dan memiliki kandungan yang sangat berat.

Setelah selesai keramas, anda tidak perlu memakai hair dryer, namun biarkanlah rambut tersebut kering dengan sendirinya. Cara mengeringkan rambut dengan duduk di ruangan ber AC atau kipas angin juga tidak perlu anda lakukan, karena itu bisa membuat rambut justru semakin kering.

Untuk anda yang memiliki jenis rambut kering juga dianjurkan untuk tidak perlu keramas setiap hari. Salah satu alasannya adalah karena kandungan yang ada dalam shampo akan membuat rambut kering. Selain itu, jangan lupa untuk melembutkan rambut anda dengan bantuan kondisioner agar rambut lebih lembut dan mudah ditata.

Cara Memilih Shampo untuk Jenis Rambut Normal

Untuk anda yang memilik rambut normal, maka anda termasuk orang yang sangat beruntung. Alasannya karena pemilik rambut normal bisa memakai segala jenis shampo. Namun demikian anda tetap haru memperhatikan kandungan yang di dalamnya. Selain itu anda juga boleh keramas setiap hari karena itu akan memberikan keuntungan dimana anda membersihkan kulit kepala setiap hari sehingga jauh dari masalah rambut.

Namun meskipun memiliki rambut normal, anda tetap harus memberikan perlakuan yang sama untuk rambut dengan cara memakai kondisioner setelah keramas. Manfaat dari memakai kondisioner ini adalah agar rambut bisa jadi lebih mudah untuk diatur dan lembut.

Bila anda sering mengalami masalah rambut seperti misalnya rambut mudah patah-patah, rontok dan berketombe itu, maka itu artinya anda harus memilih shampo yang tepat dengan jenis rambut yang anda miliki. Tidak hanya memotong rambut secara rutin, namun anda juga perlu memperhatikan jenis shampo yang akan digunakan. Dalam hal ini, maka anda butuh memilih shampo yang memiliki kandungan keratin. Dimana manfaat dari shampo yang ada kandungan kerotinnya bisa membantu memperkuat dan menyehatkan rambut anda. Selain itu, manfaat dari keratin juga bisa mengatasi masalah rambut seperti ketombe misalnya.

loading...
Loading...
buat hairdrayer sendiri, cara bikin hair dryer sendiri, cara bikin hairdrayer sendiri, cara membuat hair dry sendiri, cara membuat hairdryer sendiri, membuat hadreyer sendiri

3 Tips Cara Memilih Shampo Sesuai Jenis Rambut | akbar | 4.5