3 Ramuan Obat Diare Tradisional dan Alami yang Ampuh

Obat Tradisional untuk DiareObat Tradisional dan Alami untuk Diare yang Ampuh – Diare atau yang juga dikenal dengan nama menceret adalah sebuah penyakit di mana tinja atau feses berubah menjadi lembek atau cair yang biasanya terjadi paling sedikit tiga kali dalam 24 jam. Diare bisa disebabkan karena mengonsumsi makanan yang asam, pedas, dan bersantan secara berlebihan. Diare biasanya disertai dengan sakit perut, mual dan muntah.

Diare yang terus menerus bila tidak segera ditangani bisa berbahaya dan bahkan mengakibatkan pasien meninggal karena kekurangan cairan dalam tubuhnya atau dehidrasi akibat dari diare.

Cara Mengobati Diare atau Menceret

Untuk mengobati diare, cara yang paling umum dan banyak digunakan adalah dengan menggunakan oralit, yaitu campuran air dengan gula dan garam. Namun selain dengan oralit, masih ada cara pengobatan diare yang lain. Berikut adalah beberapa obat tradisional yang ampuh untuk mengobati diare, diantaranya:

1. Oralit untuk Mengobati Diare
Oralit sebenarnya bukan obat diare, namun ini sangat baik dikonsumsi oleh penderita diare sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang. Adapun cara membuat oralit untuk mengobati diare atau menceret cukup mudah. Caranya yaitu siapkan 200 ml atau segelas seukuran belimbing air matang ditambah dengan 2 sendok teh gula pasir dan 1/2 sendok teh garam halus. Aduk hingga gula dan garam larut. Selanjutnya diminumkan pada penderita diare.

2. Akar Bunga Teratai Obat Diare
Selain dengan oralit, diare juga bisa diobati dengan akar bunga teratai. Adapun cara pengobatannya yaitu: Sediakan 50 gram rimpang teratai dan 10 gram jahe. Kemudian dicuci bersih lalu diparut dan diambil airnya. Minum ramuan tersebut tiga kali sehari setiap pagi, siang dan sore.

3. Beras Ketan untuk Obati Diare
Siapkan 100 gram beras ketan dan 1 jari kunyit. Beras ketan disangrai (digoreng tanpa minyak) sampai halus. Kemudian tumbuk bersama dengan kunyit. Selanjutnya anda bisa menyeduh ramuan tersebut dengan air panas. Ambil satu sendok makan untuk sekali seduh dan bisa diminum 3 kali sehari.

Selain dengan cara pengobatan di atas, untuk menghentikan diare atau menceret juga bisa dengan cara makan buah salak atau daun jambu biji.

loading...
Loading...
obat diare paling ampuh, obat diare manjur, obat mencret paling ampuh, obat diare paling manjur, obat tradisional mencret, obat diare ampuh, obat herbal diare, obat alami diare, obat diare yang ampuh, obat diare yg ampuh, obat alami mencret, obat mencret paling mujarab, obat diare mujarab, obat ampuh diare, Obatdiaretradisional, andis obat mencret, obat murus yang mujarap, obat diare paling mujarab, obat diare paling ampuh untuk dewasa, ramuan tradisional obati diare

3 Ramuan Obat Diare Tradisional dan Alami yang Ampuh | chsa | 4.5