3 Perubahan Organ Intim Wanita – Miss V yang Harus Diketahui Wanita

Tidak jauh beda pada perubahan payudara, wanita juga mengalami perbedaan bentuk Miss V pada setiap satu dekade. Hal ini jangan dianggap menjadi masalah baru karena masih dalam batas normal.

Manusia memiliki jenis hormon yang berbeda yang mengubah bentuk tubuh di kala bertambahnya usia. Tentu ada titik ketidaknyamanan sehingga membuat hidup tak percaya diri.

Women’s Health and the American Congress of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) membeberkan rahasia perubahan setiap bentuk Miss V yang mungkin belum anda tahu. Sebagaimana yang dikutip dari laman Womenshealthmag, berikut adalah ciri-ciri perubahan Miss V pada wanita di setiap satu dekade yang wajib untuk diketahui.

Pertama, saat beranjak ke usia 20 tahun pubertas wanita semakin mencapai kedewasaan. Wanita akan mengalami penyusutan mulut rahim normal, kecuali jika organ intim itu sudah robek. Di usia ini, bentuk Miss V wanita tampak lebih ramping dan menawan.

Kedua, saat tengah memasuki usia 30 tahun ada perubahan yang terlihat jelas pada bentuk Miss V. Saat masa itu wanita sudah pernah berhubungan seksual hingga pernah melahirkan anak. Dalam hal ini, peregangan mulut rahim dan pergesaran hormon akan terjadi secara normal.

Ketiga, wanita pada usia 40 tahun secara otomatis ovarium tertutup atau biasa dikenal dengan istilah menapouse. Pada masa itu, kesuburan wanita sedikit menurun hingga pada akhirnya dia tidak lagi mengalami menstruasi.

Untuk itu wanita harus memperoleh keseimbangan dan membuat Miss V sehat. Sejak masih usia muda kaum wanita dianjurkan untuk melakukan senam kegel yang bisa memacu hormon esterogen lebih tinggi.

Jika tingkat estrogen lebih rendah akan mempengaruhi keseimbangan asam basa organ intim, yang dapat memacu peradangan, penipisan dan pengeringan dinding Miss V yang dapat menyebabkan gatal-gatal, terbakar, dan kemerahan.

loading...
Loading...
masalah wanita usia 40 tahun

3 Perubahan Organ Intim Wanita – Miss V yang Harus Diketahui Wanita | lawas | 4.5