3 Penyebab Anemia

Biasanya anda sering menyalahkan jam kerja dan juga gaya hidup yang sibuk yang menyebabkan kelelahan cukup terasa di malam hari. Kulit kusam, stres dan juga mata kerap berkunang-kunang menjadi gejala anemia. Kurangnya pemahaman masyarakat mengenai anemia sendiri membuat sekitar 4,5 milyar orang di seluruh dunia sedikit mengalami kekurangan zat besi. Dan mereka biasanya mengalami anemia. Di Indonesia sendiri sekitar 40% dari wanita subur kerpa mengidap anemia.

Anemia sendiri muncul disebabkan sel darah merah yang lebih rendah. Sementara sel darah merah ini memiliki kandungan hemoglobin dan bekerja guna membawa oksigen dari paru-paru ke semua tubuh. Dengan minimnya oksigen, tentu energi akan turun dan bisa membuat kelelahan.

Penyebab Anemia

Berikut ini adalah 3 hal yang bisa memicu anemia

1. Menstruasi

Anemia memiliki kecenderungan kekurangan zat besi. Jika anda sedang menjalani menstruasi berat, bsia jadi anda terkena anemia. Begitu juga ketika melahirkan.

2. Defisiensi vitamin

Alasan lain terkena anemia adalah dengan rendahnya vitamin B12. Tubuh Anda butuh pasokan vitamin B12 guna memproduksi sel-sel darah merah. Sel ini yang akan mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh.

3. Keturunan

Jika ada keluarga anda yang mempunyai memiliki riwayat penyakit darah, ada kemungkinan anda terkena resiko anemia. Thalasemia merupakan jenis anemia genetik.

Periksakan kondisi badan anda jika mengalami gejala anemia yang bisa memberikan dampak yang buruk.

loading...
Loading...
3 Penyebab Anemia | akbar | 4.5