3 Manfaat Garam untuk Kecantikan

Garam adalah salah satu bumbu penyedap masakan yang hampir selalu digunakan dalam setiap masakan khas Indonesia. Namun tahukah anda bila garam juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan?

Ya, selain untuk bumbu penyedap masakan, garam juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan tubuh seperti misalnya memutihkan gigi.

Laman Boldsky menyebutkan setidaknya ada 3 manfaat lain dari penggunaan garam selain untuk bumbu masaka. Berikut diantaranya:

1. Masker untuk menghilangkan jerawat

Untuk cara menghilangkan jerawat, campurkan 3 sdm madu dan garam. Kemudian aplikasikan ke wajah selama 15 menit. Kemudian cuci dengan air hangat. Cara ini akan membantu menghilangkan jerawat dan kemerahan.

2. Deodoran alami untuk menghilangkan bau ketiak

Untuk cara menghilangkan bau ketiak, campurkan 1 sdt garam ke dalam air bunga mawar. Kemudian masukan ke botol spray. Lalu, semprotkan ke ketiak atau ke tempat yang banyak mengandung bakteri.

3. Bahan pemutih gigi alami

Untuk cara memutihkan gigi, cukup dengan cara mencampurkan 3 sdm baking soda dengan 1 sdm garam. Kemudian teteskan minyak mint dan 1 sdm glaserin. Terakhir aplikasikan ke gigi kemudian sikat gigi.

loading...
Loading...
3 Manfaat Garam untuk Kecantikan | akbar | 4.5