3 Langkah, Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Tomat

Komedo berbentuk seperti benjolan yang muncul di permukaan kulit dan berwarna hitam. Komedo sebenarnya adalah merupakan pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka atau yang disebut blackhead, terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Sementara itu, komedo yang tertutup atau yang disebut whitehead memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Adapun penyebab jerawat jenis komedo adalah karena disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Apapun jenis komedo, munculnya komedo di wajah tetaplah mengganggu penampilan. Tapi jangan khawatis, karena ada cara yang mudah dilakukan untuk menghilangkan komedo, yaitu dengan buah tomat.

Manfaat Buah Tomat untuk Menghilangkan Komedo di Wajah

Selain baik untuk dikonsumsi karena baik untuk kesehatan, buah tomat ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan, dalam hal ini adalah untuk menghilangkan komedo.

Buah tomat tidak hanya mengandung vitamin dan mineral, namun buah tomat juga mengandung lycopen yang merupakan zat anti oksidan yang sangat baik untuk menghancurkan radikal bebas akibat polusi kendaraan serta asap rokok yang masuk ke dalam tubuh.

Adapun cara menghilangkan komedo secara alami menggunakan buah tomat yaitu:

1. Potonglah buah tomat dengan ukuran beragam sehingga nantinya bisa digunakan untuk menutupi seluruh komedo anda.

2. Bersihkan wajah dengan air, lalu tempelkan potongan buah tomat di kulit yang ada komedonya. Biarkan selama sekitar 15 menit.

3. Terakhir, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari cara menghilangkan komedo menggunakan buah tomat, maka cara menghilangkan komedo dengan buah tomat ini sebaiknya dilakukan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

loading...
Loading...
3 Langkah, Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Tomat | akbar | 4.5