3 Langkah, Cara Menjaga Kaca Depan Mobil Agar Tetap Jernih

Fungsi dari kaca mobil bagian depan adalah adalah sangat penting. Karena itu sangat wajib bagi setiap pemilik mobil untuk merawat kaca mobil secara berkala.

Dengan kaca mobil depat yang berfungsi sempurna, maka keselamatan pengemudi menjadi lebih terjaga.

Salah satu masalah yang mungkin bisa terjadi adalah kaca retak atau berjamur. Kaca yang berjamur bisa saja terjadi dan ini bisa mengganggu kemampuan pengemudi dalam melihat jalanan. Karena itu pastikan menjaga agar kaca mobil tetap bersih dan jernih serta bebas dari jamur.

Untuk cara merawat kaca mobil cukup mudah dilakukan dan tidak perlu pergi ke salon mobil untuk melakukannya. Karena kita bisa melakukannya sendiri di rumah.

Cara Merawat Kaca Mobil Depan Agar Tetap Jernih

Untuk merawat kaca mobil, ada beberapa bahan yang diperlukan. Misalnya saja adalah kemoceng, lap penyerap air, dan microfiber.

Pada saat melakukan perawatan kaca mobil ini sebaiknya dilakukan di tempat yang teduh dan bebas dari sinar matahari atau hujan.

1. Bersihkan Kotoran di Kaca Mobil
Bila kotoran yang ada berupa debu kering di kaca mobil, sebaiknya bersihkan dahulu menggunakan kemoceng halus. Baru kemudian bisa dilanjut dengan membersihkan menggunakan lap microfiber. Cara ini penting untuk dilakukan agar kaca terhindar dari baret halus.

Bila kotoran di kaca adalah berupa tanah basah, maka sebaiknya disiram dengan air bersih secukupnya untuk membersihkan kotoran dari kaca. Setelah itu cuci dengan shampo mobil menggunakan kain microfiber dan dilanjut mengeringkan dengan kain penyerap air.

Ketika mobil habis terkena hujan di siang hari, sebaiknya langsung dibersihkan jangan menunggu kering karena panas matahari. Karena air hujan yang mengandung asam dikhawatirkan bisa merusak struktur kaca dan membentuk kerak air.

2. Periksa Kondisi Wiper
Karet wiper yang sudah rusak berpotensi membuat goresan pada permukaan kaca. Kita bisa lihat, apakah permukaannya sudah tidak lentur? Jika ia berarti karet wiper sudah rusak dan sudah waktunya untuk diganti.

3. Pilih Cairan Pembersih yang Tepat
Untuk langkah yang ketiga ini paling sering disepelekan. Padahal ini penting. Yaitu mengenai cairan pembersih kaca. Sebaiknya untuk cairan pembersih kaca, carilah jenis cairan yang memiliki PH normal, yakni tujuh, dengan tingkat keasaman yang rendah. Hal ini penting untuk menjaga struktur kaca serta melindungi lapisan coating yang menyebabkan kaca menjadi buram.

Itulah beberapa tips cara menjaga kaca mobil terutama bagian depan agar bisa tetap jernih sehingga tidak mengganggu pandangan pengemudi sehingga tidak membahayakan ketika digunakan untuk berkendara.

loading...
Loading...
membersihkan kerak luka, bagaimana membersihkan kerak luka, kerak luka, membuang kerak sisa luka

3 Langkah, Cara Menjaga Kaca Depan Mobil Agar Tetap Jernih | akbar | 4.5