3 Jenis Olahraga untuk Meningkatkan Kesuburan

Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari rajin melakukan olahraga, salah satunya adalah bisa membantu menurunkan berat badan. Namun ternyata tidak hanya itu, karena beberapa jenis olahraga juga bisa membantu meningkatkan kesuburan seseorang.

Berikut ini adalah beberapa tip olahraga sederhana yang bisa membantu seorang pria melawan ketidaksuburan sebagaimana yang dikutip dari laman Okezone.

1. Jalan cepat
Berjalan adalah latihan pra-konsepsi yang ideal. Tidak hanya itu, berjalan cepat merupakan latihan kardiovaskular yang akan membantu meningkatkan aliran darah di kaki, punggung dan perut. Hal ini akan sangat penting dalam mengobati ketidaksuburan, sehingga mulailah berjalan kaki di pagi atau sore hari.

2. Bersepeda
Bersepeda adalah latihan kardiovaskular yang membuat kolesterol menjadi sehat dan mengurangi risiko seseorang terkena penyakit diabetes. Seperti kita ketahui, bahwa diabetes merupakan salah satu faktor risiko dari ketidaksuburan.

3. Berenang
Berenang adalah olahraga yang paling banyak disukai, baik sebelum dan selama kehamilan. Berenang juga bisa membantu ketika seorang pria yang sedang menjalani pengobatan ketidaksuburan dan selalu berdampak positif.

loading...
Loading...
3 Jenis Olahraga untuk Meningkatkan Kesuburan | lawas | 4.5