3 Jenis Minuman yang bisa Merusak Kesuburan Pria

Salah satu faktor penyebab buruknya kesehatan pria adalah kebiasaan. Seringnya pria melakukan kebiasaan buruk akan mempengaruhi tingkat kesuburan kaum pria. Termasuk salah satu yang bisa merusak kesuburan pria adalah minuman.

Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa jenis minuman yang dipercaya bisa merusak kualitas kesuburan pria. Berikut di antaranya:

1. Minuman alkohol
Minuman beralkohol menjadi salah satu penyebab utama buruknya kualitas kesehatan reproduksi pada pria. Karena itu, tak jarang mereka yang sering minum alkohol mengeluh sulit memiliki keturunan. Penyebanya adalah dikarenakan minuman beralkohol yang dikonsumsi secara berlebihan maka bisa menurunan kualitas dan jumlah sperma.

2. Kopi
Tingginya kandungan kafein pada kopi ternyata sangat tidak baik untuk sistem reporuksi pria. Pada pria, mereka yang kecanduan kopi biasanya akan terkena dampak negatif pada kesehatan mereka, termasuk juga mempengaruhi kesuburan. Karena itulah maka anda harus membiasakan diri untuk mengurangi minum kopi, termasuk juga minum kopi di pagi hari.

3. Minuman berenergi
Minuman berenergi memang bisa memberikan manfaat yaitu meningkatkan energi secara instan. Namun perlu diketahui bahwa minuman berenergi bisa berdampak buruk bagi kesehatan dalam jangka waktu panjang. Walaupun memang tidak memberikan dampak buruk terhadap kesuburan dan kesehatan reproduksi pria secara langsung, namun tingginya kandungan kafein pada minuman berenergi biasanya memiliki efek negatif terhadap organ sistem pencernaan dan menyebabkan sembelit. Padahal, masalah sembelit yang berkepanjangan telah terbukti mepmengaruhi kualitas darah.

loading...
Loading...
3 Jenis Minuman yang bisa Merusak Kesuburan Pria | lawas | 4.5