3 Jenis Minuman yang Bisa Merusak Kesehatan Ginjal

Penyebab penyakit batu ginjal ada banyak faktornya. Salah satu faktor penyebab rusaknya ginjal adalah dari minuman.

Ya, beberapa jenis minuman yang bila dikonsumsi secara berlebihan dan terus menerus dalam jangka panjang memang bisa merusak ginjal. Mau tahu apa sajakah minuman itu?

Berikut adalaha 3 jenis minuman yang paling sering merusak kesehatan ginjal anda yang harus diketahui:

1. Minuman Soda

loading...

Resiko terkena batu ginjal akan semkain besar bila anda terlalu banyak minum soda. Penyebabnya adalah karena keseimbangan radikal asam dan mineral. Tidak hanya itu saja, namun fruktosa yang ada di dalam soda juga diketahui lebih aktif daripada glukosa. Menurut para ahli, seseorang yang memiliki kelebihan frusktosa akan mengganggu fungsi sistem ginjal.

2. Kopi

Layaknya garam, kafein juga bisa meningkatkan tekanan darah dan memberikan tekanan ekstra pada ginjal. Seiring berjalannya waktu, maka jika anda biasa mengonsumsi kopi secara berlebihan bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal.

3. Teh

Kandungan oksalat yang tinggi di dalam minuman teh menjadi salah satu penyebab gagal ginjal. Terlebih lagi bila anda juga suka minum es teh manis, maka anda harus benar-benar waspada. Ingat walaupun itu menyegarkan, namun ada bahaya besar mengancam dibalik itu.

Itulah informasi tentang jenis minuman yang bisa merusak kesehatan ginjal. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
jeruk nipis apa bisa merusak ginjal

3 Jenis Minuman yang Bisa Merusak Kesehatan Ginjal | akbar | 4.5