3 Hal yang Mungkin Jadi Penyebab Bau Mulut

Bau mulut tidak sedap kerap terjadi jika anda salah dalam mengkonsumsi makanan. Praktis membuat mulut akan menjadi bau. Bisa saja dengan kemungkinan Anda belum menyikat gigi. Namun kadang kala bau mulut ini bisa menjadi salah satu pertanda mengenai masalah kesehatan yang sangat serius.

Dr Harold Katz yang merupakan dokter gigi dari London menjelaskan bahwa bau mulut tentu saja disebabkan bakteri anaerob yang berada di belakang lidah, tenggorokan hingga amandel yang berfungsi memecah protein dalam makanan.

Dan jika seseorang memiliki kondisi yang tidak sehat, tentu saja sangat sulit bagi bakteri guna memecah protein. Praktis meninggalkan bau zat kimia tertentu di area belakang. Namun ada beberapa kondisi lainnya yang bisa membuat bau mulut anda tidak sedap

1. Diabetes

Salah satu tanda bahwa Anda mengalami bau mulut adalah diabetes tipe 1 yang membuat bau samar dari area mulut atau hidung. Kurangnya insulin membuat tubuh tidak bisa memecah insulin dan gula

2. Sinus

Pasien yang memiliki penyakit sinus bisa menghasilkan bau yang tidak sedap. Hal ini disebabkan lendir yang terbentuk ketika hidung pasien tersumbat dan juga tenggorokan sesak dengan kandungan protein yang cukup padat.

3. Susu

Ketika menjalani diet protein, tanpa adanya karbohidrat yang masuk ternyata bisa menjadi penyebab bau mulut yang tidak sedap tersebut.

Itulah 3 hal yang mungkin saja bisa menjadi penyebab bau mulut yang anda alami. Dengan mengetahui hal tersebut, ketika anda sudah menggosok gigi dengan benar dan dilakukan secara rutin dan teratur, namun ternyata anda tetap bermasalah dengan bau mulut, maka anda bisa melakukan pengecekan ke dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh anda sebenarnya.

loading...
Loading...
3 Hal yang Mungkin Jadi Penyebab Bau Mulut | akbar | 4.5