3 Hal yang Harus Anda Perhatikan Bila Ingin Mewarnai Rambut

Mewarnai rambut bisa menjadi pilihan bagi seseorang untuk bisa tampil beda dan terlihat lebih segar. Namun, mewarnai rambut tidak boleh sembarangan. Pasalnya, agar anda tidak menyesal, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum mewarnai rambut.

1. Terlebih dahulu anda harus mengetahui kondisi kesehatan rambut anda. Bila anda memiliki rambut yang sehat dan halus, cat rambut akan awet dan terlihat lebih bagus. Sebaliknya jika rambut anda rapuh, maka warna cat tidak akan sempurna dan bahkan menyebabkan rambut menjadi rusak. Karena itu, sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut, rawatlah terlebih dahulu rambut dengan smoothening atau hair spa.

2. Biasanya tekstur rambut akan berubah sementara setelah rambut diwarnai. Hal ini bisa jadi karena bahan kimia yang ada dalam pewarna rambut tersebut.

3. Untuk menentukan warna rambut, tidak ada salahnya bila anda meminta pendapat dari ahlinya, bukan hanya dari kawan atau keluarga. Pakar rambut akan tahu warna dan produk pewarna mana yang cocok untuk jenis rambut anda.

Selain itu, sebaiknya anda tidak mewarnai rambut sendiri. Meski biayanya jadi lebih mahal, namun lebih baik anda mewarnai rambut di salon karena dilakukan oleh ahlinya. Pilih warna yang tepat. Ada begitu banyak pilihan warna untuk mengecat rambut yang bisa anda sesuaikan dengan warna kulit atau sesuai selera.

loading...
About these ads

Loading...
3 Hal yang Harus Anda Perhatikan Bila Ingin Mewarnai Rambut | lawas | 4.5