3 Cara Menghilangkan Panu yang Alami

Iiihhh… Panuan? Jangan sampai deh. Malu kan kalau kelihatan teman…

Ya, panu memang bisa menghancurkan rasa percaya diri seseorang, khususnya wanita. Panu ini bila dibiarkan saja dan tidak diobati, maka ia akan semakin banyak muncul di tubuh kita. Karena itu, panu haru segera diobati sesegera mungkin setelah kita tahu ada panu di tubuh kita.

Memang sekarang ini sudah ada banyak obat panu yang dijual di apotik atau toko obat. Namun, tidak ada salahnya bila kita mencoba mengobati panu dengan cara yang alami. Karena dengan memanfaatkan bahan alami yang bahkan bisa dengan mudah kita temukan di dapur, kita bisa mengobati panu tanpa harus membeli obat panu di apotik.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk mengobati panu dan cara menggunakannya yang bisa dicoba di rumah:

1. Bawang Putih
Bawang putih merupakan bahan alami yang paling banyak digunakan untuk mengobati panu. Adapun cara mengobati panu dengan bawang putih sangatlah mudah, ambil satu siung bawang putih, iris menjadi dua, lalu gosokkan bagian bergetah di atas kulit yang terdapat panu. Lakukan cara pengobatan ini dengan teratur setelah mandi pagi dan sore setiap hari, hingga panu yang ada di kulit hilang. Supaya getah tidak menempel di baju, maka setelah menggosokkan bawang putih sebaiknya diamkan dulu hingga getahnya yang ada di kulit meresap, baru pakai baju.

2. Lengkuas
Lengkuas juga bisa menjadi bahan alternatif untuk mengobati panu secara alami. Cara mengobati panu dengan lengkuas juga sangat mudah, yaitu parut lengkuas hingga halus, lalu peras airnya. Oleskan air perasan lengkuas tersebut di atas kulit yang terkena panu. Lakukan cara dengan teratur setelah mandi hingga panu hilang.

3. Belimbing Wuluh
Untuk cara menghilangkan panu menggunakan belimbing wuluh yaitu dengan menghaluskan beberapa belimbing wuluh lalu campur dengan sedikit air kapur sirih. Selanjutnya aduk hingga rata, ambil airnya, lalu oleskan di atas kulit yang mengalami masalah panu. Lakukan perawatan kulit ini rutin dua kali sehari hingga panu yang ada di kulit hilang.

OK. Itu saja tips cara menghilangkan panu dengan bahan alami yang dapat kami berikan. Semoga tips ini bisa bermanfaat mengobati panu secara cepat dan alami.

loading...
Loading...
3 Cara Menghilangkan Panu yang Alami | akbar | 4.5