3 Cara Membuat Tubuh Terlihat Awet Muda

Tua adalah proses seleksi alam yang tidak dapat dihindari oleh siapapun di dunia ini. Karena faktor usia khususnya, setiap orang pastinya akan mengalami yang namanya proses penuaan.

Namun, dengan cara perawatan yang benar akan membuat seseorang menjadi terlihat awet muda. Begitupun dengan anda. Anda pun akan merasakan lebih muda bila anda membiasakan diri makan makanan sehat serta melakukan olahraga secara teratur. Intinya, untuk membuat awet muda, semua itu tergantung dari usaha yang anda lakukan.

Tanpa disadari banyak wanita yang membuat kesalah yang pada akhirnya akan membuat mereka terlihat lebih tua. Beberapa kesalahan yang menyebabkan seorang wanita terlihat lebih tua misalnya adalah kebiasaan melewatkan jam makan, konsumsi junk food, kurang tidur, dan tidak tercukupinya kebutuhan akan cairan tubuh. Ketika semua itu biasa anda lakukan, maka jangan salahkan bila anda terlihat lebih tua.

Cara Terlihat Awet Muda

Menghilangkan kebiasaan buruk dan menggantinya dengan gaya hidup sehat merupakan cara terbaik bagi anda untuk membuat terlihat awet muda. Berikut adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk membuat anda terlihat awet muda serta bagaimana caranya menghindari penuaan dini sebagaimana yang dikutip dari laman Womanitely:

1. Singkirkan kebiasaan buruk

Perasaan anda mungkin akan lebih baik saat anda merokok atau minum. Namun akibatnya, kebiasaan tersebut tidak akan membantu anda terlihat lebih muda.

Hasil dari sejumlah penelitian yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa merokok menjadi salah satu penyebab utama penuaan dini. Bila anda terbiasa merokok dan banyak minum alkohol setiap harinya, maka anda harus siap untuk menghadapi dehidrasi, keriput dini, kehilangan kolagen, elastisitas, dan kemerahan pada kulit. Karena itu, bila anda ingin selalu terlihat awet muda, maka singkirkan kebiasaan yang membuat usia kulit anda lebih cepat menua tersebut.

2. Jaga leher, bahu dan tangan

Mungkin wajah anda terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, namun leher, bahu dan tangan bisa langsung mengungkapkan berapa usia anda yang sebenarnya. Karena itu, sangatlah penting untuk menjaga bagian-bagian tubuh anda setiap hari untuk mencegah penuaan dini.

Yang perlu anda lakukan untuk mencegah hal tersebut terjadi adalah melembabkan area leher, bahu dan tangan sebelum tidur. Selain itu, saat anda akan bepergian di siang jari, maka anda perlu menggunakan tabir surya.

3. Kurangi paparan sinar matahari

Vitamin D berguna untuk menghindari penuaan dini, dan untuk mendapatkannya anda bisa berada di bawah matahari pagi. Tapi ingat, menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari juga akan menjadi hal yang buruk bagi kulit anda. Hal itu karena kondisi tersebut dapat menyebabkan kulit keriput, penuaan dini dan bahkan kanker kulit.

Ketika anda harus meninggalkan rumah saat siang hari, maka anda perlu menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi. Selain itu juga anda harus menggunakan tabir surya pada hari yang berawan maupun hujan.

Itulah ketiga cara mencegah penuaan dini yang akan membuat anad terlihat tampil awet muda selalu yang dapat dilakukan. Semoga bermanfaat dan silahkan bagikan pengalaman anda mengenai cara membuat tubuh terlihat awet muda dengan menuliskan komentar anda dibawah ini.

loading...
Loading...
3 Cara Membuat Tubuh Terlihat Awet Muda | akbar | 4.5