3 Bumbu Dapur Alternatif Sebagai Pengganti Mentega

Susu merupakan bahan utama yang digunakan untuk membuat mentega. Karena itu, sudah bisa dipastikan bila di dalam mentega ada cukup banyak kandungan nutrisi yang dimiliki.

Pemakaian mentega juga sudah tidak asing lagi, bahkan mungkin malah setiap hari anda mengonsumsi mentega. Berbagai jenis makanan pun biasa menggunakan mentega sebagai salah satu bahan utamanya. Misalnya saja kue, makanan berat, hingga roti panggang.

Mentega biasa digunakan sebagai salah satu bahan dasar untuk mendapatkan cita rasa gurih yang khas di lidah. Karena itu keberadaan mentega didapur hampir selalu dipastikan ada. Oleh karena itu, apa jadinya bila ternya stock mentega di rumah tiba-tiba saja habis saat anda sedang memasak?

Dikutip dari laman Mashed, sebenarnya selain menggunakan mentega, masih ada beberapa bahan lain yang bisa digunakan sebagai pengganti mentega untuk tetap mendapatkan kelezakan dari setiap makanan yang sedang anda buat di dapur.

Bahan Bumbu Dapur Alternatif yang Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Mentega

Berikut ini adalah beberapa bahan bumbu pengganti mentega yang bisa coba digunakan:

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa digunakan sebagai pengganti mentega yang cukup ideal kala dapur anda kehabisan stok mentega. Minyak kelapa bisa menghasilkan rasa manis dan gurih dari hidangan yang disajikan karena di dalamnya juga ada kandungan lemak jenuh yang cenderung rendah. Gunakan suhu tinggi untuk mendapatkan hasil yang terbaik saat memakai minyak kelapa.

2. Lemak Daging

Lemak daging juga bisa digunakan sebagai pengganti mentega saat memasak. Untuk cara menggunakan lemak daging sebagai pengganti dari mentega ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menggoreng daging yang memiliki cukup banyak lemak pada suhu sedang sampai lemak yang ada di daging tersebut melebur. Baru setelah itu, anda bisa menambahkan beberapa bahan tumisan untuk menambah rasa nikmat pada masakan yang sedang anda buat.

3. Yogurt Yunani

Yogurt asli Yunani juga bisa digunakan sebagai bahan pengganti mentega untuk mendapatkan kelezatan dalam hasil masakan yang anda buat. Tidak hanya sehat, namun yogurt Yunani ini memiliki kandungan asam yang kadarnya sama dengan mayonaise. Seperti halnya mentega, bahan dasar ini juga bisa dipanaskan.

Itulah beberapa bahan pengganti mentega yang bisa digunakan kala anda kehabisan stok mentega saat tengah memasak. Jadi, jangan buru-buru panik saat anda benar-benar kehamisan mentega. Karena anda bisa memanfaatkan salah satu bahan di atas sebagai pengganti dari mentega untuk mendapatkan kelezatan dari hasil setiap masakan yang anda buat.

loading...
Loading...
3 Bumbu Dapur Alternatif Sebagai Pengganti Mentega | akbar | 4.5