3 Bahan Alami untuk Menghilangkan Gatal di Kulit Kepala

Bermasalah dengan kulit kepala gatal pastilah sangat tidak menyenangkan. Terlebih bila sedang banyak mengeluarkan keringat, bisa jadi kulit kepala akan semakin terasa gatal.

Kulit kepala gatal yang dibiarkan bisa menyebabkan iritasi. Pasalnya seringkali kita tidak bisa mengontrol tangan untuk tidak menggaruk kulit kepala. Tidak jarang saat kulit kepala digaruk menyebabkan luka lecet.

Kurangnya menjaga kebersihkan kulit kepala menjadi salah satu penyebab kulit kepala gatal. Dalam hal ini contohnya adalah jarang keramas.

Sebenarnya ada beberapa bahan alami dapat digunakan untuk menyembuhkan gatal di kulit kepala. Berikut adalah diantara dari sekian banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit kepala yang gatal sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Lemon

Lemon merupakan bahan alami untuk mengobati gatal di kulit kepala yang paling mujarab. Untuk menyembuhkan gatal-gatal di kulit kepala, anda bisa mengaplikasikan fresh jus lemon di kulit kepala. Kemudian aplikasikan beberapa saat baru dibilas.

2. Cuka apel

Cuka apel dapat menjadi remedi yang baik untuk kulit kepala. Caranya adalah dengan mencampurkan cuka apel dengan air hangat untuk menyembuhkan kulit kepala.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa dikenal sebagai salah satu sumber nutrisi rambut yang paling baik. Selain itu minyak kelapa juga dapat menghilangkan rasa gatal di kepala. Ini juga akan membuat kulit kepala lembab, dan terhindarkan dari ketombe karena gatal di kulit kepala.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi gatal di kulit kepala. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads

Loading...
3 Bahan Alami untuk Menghilangkan Gatal di Kulit Kepala | akbar | 4.5