2 Ramuan Alami untuk Menumbuhkan Bulu Mata Agar Lebih Panjang

Fungsi bulu mata tidak hanya berguna untuk melindungi mata dari terkena kotoran maupun debu. Namun keberadaan bulu mata juga dapat memberikan manfaat untuk mempercantik penampilan wajah khususnya mata, terutama bagi kaum wanita.

Untuk mempercantik diri, ada banyak kaum wanita yang memakai bulu mata palsu untuk membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Padahal, untuk memperpanjang bulu mata tidak hanya bisa dilakukan dengan cara memakai bulu mata palsu saja. Namun bulu mata asli juga bisa ditumbuhkan agar lebih panjang secara alami dengan bahan-bahan alami.

Ada beberapa cara alami yang bila kita mau menerapkannya secara rutin dan teratur hal ini bisa membantu menumbuhkan bulu mata agar tumbuh lebih panjang dan alami. Berikut diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

Telur dan gliserin

Pertama-tama kita campurkan dulu putih telur dengan gliserin. Setelah tercampur rata selanjutnya oleskan dengan cotton bud ke daerah mata. Biarkan selama 15 menit untuk kemudian bisa bilas dengan air dingin.

Untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata, maka cara ini perlu dilakukan secara rutin dua kali sehari.

Petroleum jelly

Petroleum jelly adalah pelembab yang dibuat dari campuran antara mineral oil, paraffin, dan hidrokarbon yang dikemas menjadi satu dalam bentuk gel berwarna putih bening. Kebanyakan orang biasanya menggunakan petroleum jelly untuk melembabkan bibir dan menghaluskan kulit pecah-pecah. Akan tetapi bahan ini ternyata juga bisa berguna membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata.

Adapun caranya menumbuhkan bulu mata agar tumbuh lebih panjang yaitu pertama oleskan dulu petroleum ke jari tangan. Langkah selanjutnya oleskan ke bulu mata. Pijat garis mata, dan kulit di bawah mata. Untuk memberikan hasil yang maksimal maka cara ini perlu dilakukan setiap malam.

loading...
About these ads

Loading...
2 Ramuan Alami untuk Menumbuhkan Bulu Mata Agar Lebih Panjang | akbar | 4.5
putih telur untuk bibir, bulu putih di wajah, mamfaat putih telur untuk bibir