11 Makanan untuk Menurunkan Tekanan Darah Penderita Hipertensi

Halaman: 1 2

Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa menyebabkan resiko stroke dan serangan jantung yang pada akhirnya bisa membunuh anda. Namun, resiko hipertensi tersebut akan menurun drastis bila anda mengonsumsi makanan sehat sebagai diet harian anda.

Saat hipertensi menyerang, maka dampak buruk bisa saja menyerang anda, semisal ginjal, daya memori dan bahkan menurunnya gairah dorongan seksual.

Gejala hipertensi pada fase pertama hipertensi terlihat. Karena itu, sangat penting untuk melakukan pemeriksaan rutin untuk mengetahui seberapa rentan anda terkena hipertensi.

Langkah awal untuk menjaga tekanan darah adalah dengan mengkonsumsi makanan yang menurunkan hipertensi. Ketika makanan anda membantu melebarkan pembuluh darah, maka beban pada jantung Anda akan berkurang dan ini dapat meningkatkan kesehatan anda.

Berikut ini adalah daftar makanan sehat yang sebaiknya anda konsumsi bila anda adalah penderita hipertensi sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Susu Rendah Lemak

Kandungan vitamin D dan Kalsium pada susu rendah lemak akan membantu menurunkan tekanan darah. Pada akhirnya, hal ini akan mengurangi resiko buruk akibat hipertensi.

2. Blueberry

Blueberry adalah salah satu makanan yang menurunkan hipertensi. Kandungan Anthocyanin yang hadir dalam blueberry membantu mengurangi gejala hipertensi. Juga, antioksidan dalam blueberry baik untuk menjaga kesehatan anda .

3. Bayam

Sayur bayam kaya akan kandungan magnesium, folat, kalium dan juga serat yang akan banyak membantu anda dalam menjaga tingkat tekanan darah yang sehat.

loading...
Loading...
11 Makanan untuk Menurunkan Tekanan Darah Penderita Hipertensi | akbar | 4.5